Jean Henry dunant merupakan tokoh yang mencetuskan “Palang Merah Remaja” pada tanggal 05 maret 1905. Beliau lahir tanggal 08 mei 1828 di Geneva(Jenewa) Swiss. Awalnya lambing tersebut seperti tanda “Salib”, namun karna PMR merupakan organisasi untuk dunia akhirnya diubah menjadi lambing seperti “Pertambahan” dan berlaku hingga sapmai sekarang.

Palang merah remaja Indonesia adalah organisasi yang bergerak pada bidang kemanusiaan dan pencetus PMR ini adalah Jean Henry Dunant. Pada tahun 1901, beliau mendapatkan penghargaan dibidang kemanusiaan dan perdamaian dunia. Dan pada tanggal 30 oktober 1906 beliau meninggal di Herden. Mengapa harus PMR? Kalua tidak ada PMR siapa lagi yang peduli terhadap sesame manusia? Harus diketahui, jika anak pmr harus ikhlas dan sabar. Pengalaman yang dipetik sangat banyak, namun sayangnya kami selalu diremehkan dan dipandang sebelah mata kita tidak perlu mendapatkan sejumlah materi untuk menolong seseorang……. Kita tidak perlu mendapatkan sejumlah empati untuk membantu seseorang…… Karena prinsip utama kami ialah “Kemanusiaan”.

Saya bangga bisa terlibat dalam organisasi PMR! Meskipun kami berkeja di belakang layer ,namun kita yakin suatu hari nanti PMR Smk Bina Dan Bakti Putra Mandiri bias menjadi ekstrakulikuler yang mampu bersaing dan lebih dianggap dalam menolong sesame manusia, baik didalam ataupun diluar organisasi PMR.

Aspesia……….Humanity………. 😀